EmitenNews.com - Mitra Investindo (MITI) memenangi tender senilai Rp47 miliar.  Itu didapat perseroan melalui anak usaha yaitu PT Wasesa Line. Tender tersebut diperoleh dari Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT).


Tender tersebut berupa penyediaan Tugboat dan Drill Pipe Barge. Tepatnya, untuk mendukung proyek Pertamina Hulu Kaltim. Proyek itu, berdurasi 365 hari dan berlaku efektif sejak 1 Agustus 2023. 


Pelaksanaan pekerjaan tunduk pada syarat dan ketentuan yang berlaku dari Pertamina Hulu Kaltim. Termasuk dan tidak terbatas pada ketersediaan, dan kelayakan operasional kapal. ”Penunjukan pemenang tender oleh Pertamina Hulu Kaltim telah dilakukan pada 29 Agustus 2023,” tulis Andreas Tjahjadi, Presiden Direktur Mitra Investindo.   


Andreas menyebut perolehan kontrak baru tersebut akan memperkuat posisi perseroan sebagai kontraktor atau vendor langsung Pertamina Hulu Kaltim. Selain itu, akan berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan, dan keuangan perseroan untuk segmen pelayaran. 


Pastinya, kontrak baru itu, tidak berdampak hukum secara langsung terhadap perseroan. Pendeknya, kegiatan operasional kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha perseroan sebagai perusahaan publik tetap berjalan secara normal. (*)