EmitenNews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi Sekasa (30/5) kemarin melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan (Korsel) Hee-Ryong Won untuk membahas kerja sama kedua negara di sektor transportasi, khususnya udara dan perkeretaapian.


Pertemuan berlangsung di Conrad Hotel, Seoul, usai keduanya menjadi pembicara dalam pertemuan The International Civil Aviation Organization's Global Implementation Support Symposium (ICAO GISS) 2023 di tempat yang sama.


Menhub seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan kedua negara berkomitmen untuk terus meningkatkan dan memperluas kerja sama di sektor transportasi.


Pada sektor transportasi udara, Menhub mengungkapkan pada bulan depan otoritas penerbangan sipil kedua negara akan melakukan pertemuan untuk melakukan sejumlah pembahasan secara detail.


"Saya mengapresiasi maskapai Jeju Air telah melayani penerbangan charter rute Batam dan Manado. Dengan adanya pertemuan bulan depan, saya berharap ada pembahasan agar Jeju Air dapat melayani penerbangan lagi ke sejumlah tujuan wisata lainnya di Indonesia," ujarnya pula.(*)