EmitenNews.com - Wings Group dan Djarum memang tidak masuk Konsorsium Nusantara yang dipegang Agung Sedayu Group di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Meski begitu kedua grup usaha itu tetap akan berinvestasi di IKN Nusantara setelah tahap pertama selesai.



Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengonfirmasi kabar tersebut, menanggapi isu Wings Group dan Djarum yang keluar dari konsorsium investor yang dipimpin Agung Sedayu Group (ASG) itu.

 

"Wings dan Djarum tidak masuk konsorsium yang dilakukan oleh Agung Sedayu, tapi dia akan melakukan investasi setelah tahap pertama selesai," kata Bahlil Lahadalia kepada pers, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (9/1/2024).

 

Bahlil Lahadalia menegaskan hal tersebut sebagai salah satu pihak yang menangani langsung investasi Agung Sedayu Group dan investor nasional lainnya. Ia juga menegaskan bahwa terlepas dari kabar tersebut, progres investasi para pebisnis nasional itu berjalan dengan baik.

 

Satu hal lagi, Menteri Bahlil juga memastikan bahwa proyek hotel yang dikerjakan Konsorsium Nusantara itu akan rampung Juni atau Juli mendatang, sesuai target. Dengan begitu bisa selesai sebelum perayaan 17 Agustus 2023 yang akan dipusatkan di ibu kota baru.

 

Baik Wings dan Djarum bakal tetap berinvestasi di IKN. Namun, investasi dua perusahaan itu akan dilakukan setelah proyek pembangunan tahap pertama selesai. ***