EmitenNews.com -PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) melakukan pembelian saham PT Sentalaneka Cahaya Subur (SACS) yang dimiliki PT. Galaxy Alam Semesta (GAS) pada tanggal 6 Desember 2023.

Tulus Santoso Direktur dan Corporate Secretary CTRA dalam keterangan tertulisnya Kamis (14/12) menuturkan bahwa CTRA telah membeli sebanyak 1 lembar saham SACS setara kurang dari 1% dari seluruh modal disetor dengan nilai nominal Rp1.000 per saham dalam rangka merapikan struktur pemegang saham di bawah nama CTRA.

Lebih lanjut Tulus menjelaskan pembelian saham ini bertujuan untuk mengakuisisi GAS dan nilai transaksi ini tidak melenihi 0,5% dari modal disetor CTRA serta tidak melebihi Rp5 miliar.

Sebagai informasi, GAS dan SACS adalah anak usaha CTRA melalui PT. Ciputra Nusantara (CNUS) dengan kepemilikan saham sebesar 99,99% sehingga merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/2020.

Tulus menambahkan SACS adalah perusahaan yang mengembangkan kawasan perumahan dan permukiman yang berlokasi di Citraland Surabaya.