EmitenNews.com - Mohammad Ramdhan Pomanto tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Wali Kota Makassar itu, bangga betul PSM Makassar dinobatkan sebagai Juara Liga 1 Indonesia. Pria yang karib disapa Danny Pomanto itu memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Wiljan Pluim dkk menghapuskan puasa gelar selama 23 tahun. Meski banyak suporter PSM yang menjadi hatersnya di media sosial, Wali Kota Danny Pomanto tetap cinta, dan dukung PSM Makassar untuk maju terus.

 

PSM Makassar memastikan gelar juara setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (31/3/2023).

 

Kepada wartawan di Makassar, Sabtu (1/4/2023), Danny Pomanto mengatakan kebanggaannya atas keberhasilan PSM Makassar menjadi jawara sepakbola Indonesia, meski hatersnya banyak dari suporter PSM. "Saya bangga sekali PSM Juara. Meski banyak haters-ku PSM, tapi saya tidak peduli soal itu."

 

Menurut Danny Pomanto, ada banyak pendukung PSM Makassar yang menjadi pembencinya di media sosial. Namun, hal itu tak menyurutkan Arsitek lulusan Universitas Hasanuddin Makassar itu, menjadi pendukung tim Juku Eja. Ia memastikan, sebelum para haters itu lahir, dan eksis seperti sekarang, ia sudah PSM dari dulu.

 

Salah satu bukti dirinya mencintai klub yang bermarkas di Makassar itu, membuat patung legenda PSM Makassar Ramang. Patung itu kini berada di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar. "Yang bikin 100 tahun PSM, yang bikin patung Ramang kan saya, yang kasih damai suporter dengan pengelola kan saya."

 

Jadi, meski banyak yang membencinya, Wali Kota Danny Pomanto mengaku tetap mendukung Tim yang berjuluk Pasukan Ramang itu. "Pokoknya kita dukung terus PSM untuk maju." ***