EmitenNews.Com - MG Cyberster akan terungkap bulan depan di Shanghai Motor Show 2021 pada 21 - 28 April mendatang. MG Cyberster yang ditujukan untuk Gen Z menjadi supercar murni pertama di dunia yang dilengkapi dengan kokpit game.


Ini juga merupakan konsep mobil sport listrik kedua yang diungkap oleh MG, perusahaan otomotif di bawah naungan Shanghai Automotive Industry Corporation dalam beberapa tahun terakhir. Mobil itu adalah rekan yang lebih sporty dan terbuka dari E-Motion Coupe yang pertama kali ditemukan merek milik SAIC pada tahun 2017.


Gambar resmi pertama dari mobil baru ini adalah inspirasi dari MGB Roadster masa lampau. MG Cyberster juga dilengkapi dengan godaan yang kuat bahwa perusahaan akan memasukkannya ke dalam produksi. MG mengatakan sedang mengeksplorasi kemungkinan mobil sport masa depan dengan konsep Cyberster yang akan diperluas lebih jauh pada debut mobil Shanghai tersebut.


Meskipun mungkin menjadi pengganti sensasional untuk kembali ke pasar mobil sport kelas atas, MG Cyberster dalam bentuknya masih merupakan mobil konsep dalam desain. Bagian depan, sudut samping, dan lampu belakang MG Cyberster mengungkapkan ambisi MG untuk mengembangkan salah satu mobil sport listrik tercepat di era modern. 


Jarak tempuh 800 km

Dengan jangkauan 800 kilometer, konsep Cyberster memiliki arsitektur listrik murni yang cerdas dan kemampuan koneksi 5G, serta berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3 detik.


Estetika sabuk laser

Dari samping, sabuk laser MG Cyberster sangat menarik perhatian. Strip lampu LED ini melewati sisi bodi untuk membentuk dampak visual penetrasi laser yang kuat, mewakili bahasa desain aerodinamis dari mobil sport cerdas di era baru - terdiri dari bodi mobil yang lebih rendah dan kokoh.


Performa tinggi

MG Cyberster memiliki roda berperforma tinggi dilengkapi dengan jari-jari berputar yang dikombinasikan dengan mekanisme penguncian sentral, yang biasanya ditemukan pada model berperforma sangat tinggi. (LW)