EmitenNews.com -PT Multi Hanna Kreasindo Tbk (MHKI) dengan kode Emiten MHKI, berkolaborasi dengan DLH Nganjuk menyelenggarakan Seminar Menuju Adipura dan Pengelolaan Limbah B3 Industri daerah Kabupaten Ngajuk, Jawa Timur.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk Jawa Timur berkolaborasi dengan PT Multi Hanna Kreasindo Tbk (MHKI), kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 70 peserta ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman akan pentingnya pengelolaan sampah yang baik, khususnya di kalangan pelaku industry.

Seminar ini dibuka dengan sambutan dari Subani, S.H., M.M kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Beliau dalam sambutannya menyampaikan seminar ini merupakan inisiatif strategis untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pelaku industry mengenai pengelolaan sampah dan limbah yang berkelanjutan.

Subarja, S.H., M.Si., sebagai narasumber utama memaparkan secara detail memberikan yang komprehensif mengenai regulasi pengelolaan limbah di Indonesia. Bagaimana regulasi dapat di implementasikan dalam upaya meraih penghargaan Adipura 2024.

Sesi Kedua menghadirkan Agus Sucahyono dari Dinas Lingkungan Provinsi Jawa Timur yang komprehensif kepada para peserta mengenai kewajiban pelaku Industri dalam mengelola limbah B3. Beliau menyoroti pentingnya mematuhi regulasi yang berlaku dan menerapkan teknologi pengelolaan limbah yang tepat guna.

Pada sesi ketiga, fokus diskusi beralih ke SIRAJA 2024. Fida Wafiqoh dari Departemen HSE PT Multi Hanna Kreasindo Tbk memberikan pemaparan mengenai regulasi dan persyaratan SIRAJA 2024. 

Sebelumnya, Annisa Bella dari Departemen Marketing Jawa Timur PT Multi Hanna Kreasindo Tbk telah memberikan gambaran umum mengenai profil Perseroan, sehingga peserta dapat lebih memahami kontribusi Perseroan dalam mendukung program pemerintah.

Lebih dari sekedar menuju Adipura 2024, sosialisasi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan pelaku industry dalam mewujudkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan limbah yang baik, pungkas Annisa.