EmitenNews.com - PIK2 menggelar acara Misa Pemberkatan Penyelesaian Pemasangan Atap Taman Doa Our Lady of Akita Osaka. Ini penanda bangunan gereja di area tersebut akan segera rampung. Ditargetkan beroperasi Desember 2023, taman doa ini akan melengkapi berbagai fasilitas ibadah di PIK2.

 

Melalui rilis yang diperoleh Senin (6/11/2023), diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Direksi Agung Sedayu Group serta para undangan. Acara ini dibuka dengan sambutan dari Steven Kusumo, selaku CEO Agung Sedayu Group. Lalu, dilanjutkan dengan Misa Pemberkatan Penyelesaian Atap, yang dipimpin oleh Romo Patrice J dan Romo Alexander Sisco. 

 

“Taman Doa ini terinspirasi dari Gereja Akita di Jepang, sebuah tempat peristiwa Ilahi, di mana patung Bunda Maria meneteskan airmata sebanyak 101x. Luar biasa sekali. Dalam kunjungan terakhir ke Gereja Akita Jepang, kami bertemu dua orang saksi mata peristiwa tersebut. Dan pengalaman tersebut benar-benar meneguhkan hati kami untuk membangun Taman Doa Akita di PIK2, ” ujar Steven Kusumo, dalam sambutannya.

 

PIK2 dalam pembuatan Taman Doa Our Lady of Akita ini menggunakan material yang memiliki mutu dan kualitas tinggi. Desain dibuat oleh daiku (ahli kayu) dari Jepang, yakni Ichiro Urano san, saksi mata peristiwa Ilahi patung Bunda Maria meneteskan air mata di Akita, Jepang.

 

Berdasarkan desain indah itu, lalu dikerjakan secara apik oleh pengrajin-pengrajin lokal Indonesia dari Jepara, Klaten, dan Muntilan. Secara total, nilai kawasan Taman Doa Our Lady of Akita mencapai kurang lebih Rp250 miliar. 

 

Nantinya persis di sebelah Taman Doa Our Lady of Akita PIK2 ini, direncanakan hawker center dan area perbelanjaan yang menyerupai Lau Pa Sat di Singapura. Dengan begitu umat yang datang dari berbagai pelosok negeri, juga dapat menikmati berbagai kuliner khas setelah selesai berziarah.

 

Dalam kawasan ini, direncanakan juga akan dibangun sejumlah fasilitas lainnya, yang akan melengkapi area PIK2. Pembangunan yang dalam perencanaan itu, antara lain Garden of the Lamb, taman doa dengan 14 pemberhentian Jalan Salib dan patung Yesus Bangkit, serta The Garden of Mary, yaitu danau cantik dengan patung Bunda Maria di tengahnya. (Eko Hilman). ***