EmitenNews.com - PT FAP Agri Tbk. (FAPA) menyampaikan bahwa anak usahanya yaitu PT KarangJuang Hijau Lestari (KHL) telah melakukan penurunan modal dasar dan modal disetor pada tanggal 30 Juli 2022.

 

Corporate Secretary FAPA, Henryzal M. Panjaitan dalam keterangan resmi Kamis (4/8) menuturkan bahwa KHL telah menurunkan modal dasar dari Rp1.5 triliun menjadi Rp300 miliar dan penurunan modal disetor KHL ke FAPA dari semula Rp657 miliar menjadi Rp190 miliar selanjutnya PT. Maha Tjipta Sejati Raya semula Rp34,6 miliar menjadi Rp10 miliar.

 

Penurunan modal ini dilakukan dengan cara menarik kembali saham yang telah diterbitkan anak usaha dan Transaksi ini tidak merubah porsi kepemilikan FAPA di anak usaha tetap 95%.

 

Dalam keterangannya Henryzal menjelaskan perubahan modal dasar dan modal disetor ini tidak berdampak material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha FAPA.

 

"Perubahan modal dasar dan modal disetor sudah diterima dan dicatat oleh Kementerian Hukum dan Ham RI pada tanggal 30 Juli 2022,"imbuhnya.