EmitenNews.com - PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk. (NELY), emiten di sektor pelayaran, mengumumkan pembentukan anak usaha baru pada tanggal 26 Agustus 2024.

Langkah ini dilakukan untuk memperluas portofolio bisnis dan meningkatkan pendapatan perusahaan di masa mendatang.

Corporate Secretary NELY, Ria Novriani Putri, dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (11/9), menjelaskan bahwa NELY telah mendirikan anak usaha baru bernama PT Nelly Gaya Kreasi (NGK).

Anak usaha tersebut akan bergerak di bidang perusahaan holding.

Ria menambahkan modal yang ditempatkan untuk NGK sebesar Rp150 miliar. Dari jumlah tersebut, PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk. memiliki porsi kepemilikan saham sebesar Rp149,985 miliar, sementara sisanya, sebesar Rp15 juta, dimiliki oleh Eugene Sunarko.

Struktur permodalan ini menunjukkan dominasi NELY sebagai pemegang saham utama dalam pengelolaan dan arah strategis NGK ke depan.

Ria juga menekankan bahwa pendirian NGK diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan induk, NELY, terutama dalam bentuk tambahan pendapatan dan laba.

 “Pendirian anak usaha baru ini akan memberikan dampak berupa tambahan pendapatan dan laba bagi Perusahaan sebagai Pemegang Saham,” ungkapnya.

Langkah strategis ini menunjukkan upaya NELY untuk terus memperluas cakupan bisnisnya dan meningkatkan nilai perusahaan.

Dengan mengembangkan anak usaha baru yang berfokus pada kegiatan holding, NELY tampak ingin memanfaatkan peluang bisnis baru dan memperkuat posisinya di pasar.