EmitenNews.com - PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (CNMA) terus memperluas jangkauannya di seluruh Indonesia dengan membuka bioskop baru di kawasan Sanur, Denpasar. 

Bioskop baru ini, yang dinamai Icon Bali XXI, dilengkapi dengan teknologi IMAX® with Laser yang menawarkan proyeksi laser 4K dan sistem audio dengan 12 saluran untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih nyata.

"Berada di area dengan kunjungan wisatawan yang masif, Icon Bali XXI diproyeksikan menjadi ikon destinasi hiburan terbaru dengan konsep kekinian untuk meningkatkan perputaran ekonomi sekaligus tujuan wisata di Bali." kata Direktur Cinema XXI Dody Suhartono dalam keterangannya, Senin (10/6/2024). 

Icon Bali XXI adalah bioskop pertama di Bali yang menggunakan teknologi IMAX® with Laser, memberikan pengalaman menonton berkualitas premium dengan resolusi gambar lebih baik, visual lebih tajam, dan cakupan warna terluas di layar lebar. 

Kehadiran Cinema XXI di Icon Bali Mall diharapkan memperkuat industri hiburan di Bali dan menarik lebih banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang ingin menikmati fasilitas bioskop berkualitas.

Icon Bali XXI memiliki 2 studio deluxe dengan kapasitas masing-masing 144 kursi, 1 Studio Premiere dengan kapasitas 40 kursi, dan 1 Studio IMAX dengan kapasitas 264 kursi.

Sepanjang tahun 2024, Cinema XXI berencana menambah 100 layar baru dan telah menganggarkan dana belanja modal sekitar Rp 775 miliar. Head of Corporate Legal Cinema XXI, Indah Tri Wahyuni, merincikan bahwa hingga Mei 2024, pihaknya telah menambah 32 layar bioskop. Secara keseluruhan, Cinema XXI memiliki 1.312 layar bioskop di 248 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.