EmitenNews.com - IHSG diperkirakan kembali bergerak fluktuatif dengan kecenderungan melemah pada perdagangan Rabu (1/12). Jika breaklow 6540, IHSG berpotensi uji level psikologis ke 6500.


Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan, memperkirakan tekanan jual investor asing masih akan berlanjut pada perdagangan Rabu (1/12) ini.

"Sentimen negatif utama berasal dari kekhawatiran peningkatan kembali kasus baru Covid-19, menyusul penemuan varian baru omicron yang diperkirakan memiliki tingkat replikasi lebih tinggi," katanya.

Peningkatan kasus dikhawatirkan berdampak negatif pada pemulihan ekonomi global, mengingat peningkatan kasus umumnya diikuti dengan pengetatan restriksi kegiatan masyarakat. Hal ini dikhawatirkan meningkatkan tekanan pada inflasi ditengah kondisi supply chain disruption yang tengah berlangsung.

Oleh sebab itu, menurut Valdy, untuk saat ini pelaku pasar dapat mempertimbangkan swing trading pada saham-saham healthcare, seperti KAEF, IRRA, PRDA, SIDO dan MIKA.

"Selain itu, saham-saham yang diuntungkan dari kecenderungan stay-at-home, seperti ASSA, MARI, MNCN dan EMTK dapat diperhatikan," jelasnya.(fj)