EmitenNews.com - PT Repower Asia Indonesia (REAL) tahun depan mematok marketing sales Rp100,81 miliar. Angka itu, merujuk pertumbuhan accounting sales pada kuartal III-2021 naik 60,58 persen dari tahun lalu.


Kenaikan accounting sales diproyeksi mencapai 100 persen hingga akhir tahun. Menyusul sejumlah rencana strategis itu, Repower Asia Indonesia menarget marketing sales Rp100,81 miliar. 


”Marketing sales itu, dari proyek Botanical Puri Asri, Pondok Cabe Residence, REAL Data Center, dan proyek Mix-used Apartment Pesantren Pasar Minggu,” tutur Rully Muliarto, Direktur Repower, Rabu (22/12).


Nah, dari sejumlah proyek itu, Repower Asia Indonesia menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) Rp95,04 miliar. Saat ini, Repower Asia Indonesia dalam proses pengembangan project Mixed-used apartemen Pesantren bekerja sama dengan Yayasan Daarul Qur’an Mandiri di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, bagian project properti edukasi Repower.


Project itu, juga mengusung konsep green construction, dan memiliki fasilitas penunjang untuk kebutuhan santri-santri. Repower Asia Indonesia akan mempunyai potensi pendapatan berulang (recurring income) sekitar Rp40 miliar setiap tahun dari hasil sewa apartemen.


Pengembangan Pesantren Daarul Qur’an seluruh Indonesia ke depan akan dilakukan dengan pola dan konsep tersebut. Dengan target 100 ribu santri per tahun, potensi pendapatan tetap bisa diraup sekitar Rp300 miliar setiap bulan, atau sekitar Rp3,6 triliun per tahun.


Selain itu, Repower Asia Indonesia juga berencana masuk bisnis data center menjadi bagian pengembangan properti digital. Yaitu dengan mengonversi aset gedung perkantoran di Jakarta dan sekitarnya mulai beroperasi pada 2022. (*)