EmitenNews.com -Prawira Atmadja Selaku Direktur PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) telah mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatannya. Pengunduran diri tersebut disampaikan kemarin, Selasa 19 Juli 2023.

 

"Dalam Rangka memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 33/POJK.04/2014 tentang direksi dan dewan komisaris emiten atau perusahaan publik, dengan ini kami sampaikan bahwa pada tanggal 18 Juli 2023, perseroan telah menerima surat pengunduran diri dari Bapak Drs. Prawira Atmadja selaku direktur perseroan," kata Corporate Secretary POLY Tunaryo, dikutip dari Keterbukaan Informasi, Selasa (18/7/2023).

 

Terkait pengunduran diri tersebut, perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Mengutip situs resmi POLY, Prawira Atmadja resmi menjabat direktur keuangan perseroan sejak 2022. Saat ini, dia juga menjabat sebagai Vice president CFO Club Indonesia.

 

Sebelum bergabung dengan POLY, Prawira adalah anggota dewan eksekutif Kamar Dagang Bisnis Eropa di Indonesia (Eurocham) dan mengepalaian sejumlah peran senior di salah satu produsen bahan kimia terbesar di dunia.

 

Prawira meraih gelar sarjana bidang akutansi dari Universitas Katolik Parahyangan. Sementara gelar MBA bidang Keuangan dan MS di bidang akuntansi didapat dari University of Texas.