EmitenNews.com - Nusantara Infrastructure (META) menuntaskan akuisisi 496.645 saham Inpola Meka Energi (IME) Rp45,17 miliar. Pengambilalihan 38,77 persen saham IME dilakukan melalui Energi Infranusantara (EI). Saham itu, dibeli EI dari Pembangunan Perumahan Energi (PPE).

Pelaksanaan transaksi berpotensi menambah aset, dan ekuitas perseroan. Pelaksanaan transaksi itu, diyakini bakal memberi dampak positif, dan tidak memberi dampak negatif. ”Pasalnya, saat ini perseroan memiliki modal kerja, dan arus kas memadai untuk menjalankan kegiatan operasional,” tegas Dahlia Evawani, Corporate Secretary Nusantara Infrastructure.

PT Inpola Meka Energi (IME), pemegang konsesi Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTM) di Lau Gunung, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Penyedia Tenaga Listrik berkapasitas 2x5 Mega Watt. PLTM tersebut telah beroperasi sejak tanggal 21 Desember 2020. 

Pembangunan Perumahan Energi (PPE) adalah pemegang saham sebesar 38,77 persen saham dalam PT Inpola Meka Energi (IME). PT Energi Infranusantara (EI), entitas perseroan, merupakan perusahaan induk dan pemegang saham untuk seluruh unit usaha-usaha pembangkit tenaga listrik, dan infrastruktur penyediaan tenaga listrik di grup perseroan. 

Data dan fakta itu, tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha emiten sebagai perusahaan publik. ”Terpenting baik perseroan, EI, dan PPE tidak ada hubungan afiliasi,” imbuh Dahlia. (*)