EmitenNews.com - PT PLN dan produsen kendaraan listrik mendukung kebijakan pemerintah yang akan memberikan bantuan pembelian motor listrik bagi masyarakat. Melalui kerja sama ini nantinya pembelian dengan bantuan pemerintah langsung terkoneksi dalam PLN Mobile.


"Kebijakan pemerintah ini tentu akan semakin mengakselerasi tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik. Jumlah sepeda motor listrik akan semakin betambah," kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.


Terkait dengan itu PLN dengan para mitranya, antara lain Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), member dari grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) yang juga terlibat dalam pengembangan kendaraan listrik siap mendukung dan mengimplementasikan keputusan pemerintah memberikan bantuan bagi pembelian kendaraan listrik.


Volta memberikan dukungan nyata untuk PLN dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik dan menyambut baik keputusan pemerintah tentang insentif kendaraan listrik.


"Kami berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan insentif kendaraan listrik. Volta mendukung sepenuhnya untuk bersama-sama mensukseskan adopsi ke motor listrik di masyarakat," kata Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta dalam siaran pers (10/3).


Terlebih ada dukungan yang sangat besar dari PLN, baik dari adanya SPBKLU dan penjualan motor listrik produksi Volta melalui PLN Mobile.


Iwan mengungkapkan di PLN Mobile sendiri pihaknya sudah menaruh lebih dari 25 jenis produk, yang akan ditingkatkan di kemudian hari. "Setelah memiliki motornya, pengguna tentu bisa melakukan penukaran di SPBKLU yang dimiliki oleh PLN," lanjutnya.


Volta juga berterimakasih kepada bank-bank Himbara, yang sebelumnya sudah memberikan kredit pembelian motor listrik Volta. "Jadi pembeli motor Volta sudah menikmati kredit yang sangat mudah untuk kepemilikan motor listrik." ujarnya.(*)