EmitenNews.com - Pabrikan lokal di Batam, Kepulauan Riau diminta meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia (SDM). Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengungkapkan upaya peningkatan kapabilitas di tingkat lokal selalu menjadi bahasan di forum kapasitas nasional di berbagai wilayah operasi SKK Migas. Hal ini sejalan dengan semangat peningkatan daya saing SDM di Indonesia, yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo.

 

"Misalnya mengenai sertifikasi. Hal ini menjadi bagian yang harus mendapatkan perhatian khusus manajemen perusahaan, supaya SDM-nya memiliki kompetensi, sesuai peralatan dan teknologi yang terus berkembang dan prosedur yang terus diperbarui," ujar Vice President SKK Migas, Erwin Suryadi yang juga Ketua Umum Forum Kapnas III Tahun 2023 di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (12/7/2023).

 

Menurut Erwin Suryadi, aktualisasinya diturunkan ke program forum kapasitas nasional. Karena ittu, dalam forum yang berlangsung di Batam itu, SKK Migas bersama KKKS (kontraktor kontrak kerja sama) kembali menekankan perlunya kolaborasi para pemangku kepentingan.

 

“Tujuannya, untuk meningkatkan kapabilitas SDM industri hulu migas, mulai dari tingkat lokal," kata Erwin Suryadi. ***