EmitenNews.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) telah melakukanpenambahan modal terhadap entitas usahanya yaitu PT Wijaya Karya Bitumen. Transaksi itu telah terjadi pada tanggal 26 November 2021.

 

Merujuk keterangan resmi WIKA, Rabu (1/12/2021) disebutkan, nilai transaksi penambahan modal itu adalah sebesar Rp14,85 miliar. Transaksi ini dilakukan dengan pertimbangan untuk mengembangkan usaha Anak Perusahaan WIKA Bitumen yaitu PT Wijaya Karya Aspal guna mendapatkan manfaat berupa dividen bagi WIKA Bitumen yang secara langsung akan terkonsolidasi dengan Perseroan, tulis Mahendra Vijaya Sekretaris Perusahaan WIKA.

 

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) juga sebagai pihak lainnya selaku Pemegang Saham WIKA Bitumen dengan kepemilikan saham sebesar 1%, melakukan penambahan setoran modal kepada WIKA Bitumen senilai Rp150 juta.

 

“Sehingga total penambahan modal yang di suntikkan kepada WIKA Bitumen senilai Rp15 miliar,” imbuh Mahendra.

 

Hubungan afiliasi dari kepemilikan saham Kepemilikan saham Perseroan pada WIKA Bitumen adalah sebesar 99%, sedangkan Pemegang Saham lainnya adalah PT Wijaya Karya Bangunan Gedung sebesar 1% yang juga merupakan Anak Perusahaan Perseroan dengan kepemilikan saham sebesar 69,3%. Hubungan Afiliasi dari Segi Kepengurusan Terdapat pegawai WIKA menjabat sebagai anggota Direksi dan Komisaris Utama WIKA Bitumen.