EmitenNews.com - Solusi Sinergi alias Surge (WIFI) menggeber right issue 4,71 miliar eksemplar. Pengeluaran saham baru tersebut dibalut dengan nilai nominal Rp100. Penerbitan saham anyar tersebut selevel dengan 66,67 persen dari modal ditempatkan, dan disetor penuh perseroan. 

Dana hasil right issue, setelah dikurangi biaya-biaya emisi seluruhnya akan digunakan perseroan untuk pembayaran seluruh pokok, dan bunga pinjaman pihak ketiga dengan rincian sebagai berikut. Senilai Rp151,95 miliar pokok pinjaman kepada PT Prambanan Investasi Sukses.

Lalu, sejumlah Rp162,40 miliar, pokok pinjaman kepada PT Investasi Gemilang Maju. Sisa dana hasil right issue, akan digunakan sebagai modal kerja perseroan dan/atau entitas anak perseroan untuk menunjang bisnis perseroan. 

Aksi itu diharap perseroan memiliki struktur permodalan lebih baik yang dapat meningkatkan kondisi keuangan untuk melakukan pengembangan usaha bidang periklanan, produk, layanan digital, dan jaringan serat optik. Selain itu, perseroan akan memperoleh pendanaan baru untuk mendukung modal kerja.

Nah, untuk memuluskan langkah tersebut, perseroan akan meminta persetujuan investor melalui pelaksanaan rapat umum pemegang saham luar biasa. Rapat akbar tersebut akan dihelat pada Kamis, 26 September 2024 pukul 10.00 WIB di Fatmawati Mas Blok III Kav 328-329. Peserta berhak terlibat harus terdaftar sebagai pemegang saham pada 3 September 2024. (*)