EmitenNews.com - Kalbe Farma (KLB) berkolaborasi dengan Primaya Hospital Group. Itu dilakukan untuk memperkuat layanan terpadu dalam menangani kasus-kasus kanker di Indonesia. Aliansi strategis itu, dilakukan melalui anak usaha perseroan yaitu Global Onkolab Farma (GOF). 

Kerja sama itu, ditandai dengan seremoni teken nota kesepahaman oleh Direktur Kalbe Farma Mulialie, dan CEO Primaya Hospital Group Leona A. Karnali. “Kami senang dapat bermitra dengan Primaya Hospital Group dengan layanan penanganan kanker secara komprehensif. Kami harap kolaborasi strategis ini dapat memberikan pengalaman berobat terbaik, dan optimal untuk pasien,” tutur Direktur Kalbe Farma Mulialie.

”Melalui layanan kesehatan lebih canggih, dan ketersediaan obat secara luas khususnya dengan obat kanker berkualitas, kami berharap dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat Indonesia,” tambah Mulialie. 

Pusat Layanan Kanker, merupakan salah satu layanan unggulan Primaya Hospital. Primaya Hospital menyediakan layanan dan fasilitas menyeluruh. Mulai deteksi kanker, operasi, kemoterapi, hingga imunoterapi, dan dapat menangani semua jenis kanker baik pada pasien dewasa maupun anak. 

Selain fokus kepada penanganan kanker, juga memperhatikan kualitas hidup pasien agar tetap terjaga selama proses berlangsung. Melalui kerja sama dengan Kalbe, perusahaan berharap masyarakat makin mudah dalam mendapat layanan kesehatan, khususnya pasien kanker. 

”Dengan layanan dan fasilitas berkualitas, kami optimistis dapat membantu masyarakat sehingga tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena sekarang di Primaya Hospital Group telah disediakan,” tegas CEO Primaya Hospital Group Leona A. Karnali.

Kolaborasi Primaya Hospital Group dan Kalbe Farma Group bersifat jangka panjang, dan memiliki ruang lingkup luas. Kolaborasi itu, dapat mendukung layanan Oncology Center Primaya Hospital Group dalam menangani kasus-kasus kanker kompleks, meningkatkan layanan diagnostik dan terapi. 

Dengan demikian, layanan ini dapat meminimalisasi  keterlambatan penanganan kanker, meningkatkan efikasi terapi kanker dengan metode spesifik, memperluas kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mendapat kemudahan akses, pelayanan kesehatan setara, dan mendukung kemandirian layanan kesehatan nasional khususnya penanganan kanker.

Kerja sama itu, mendorong Primaya Hospital Group dalam memberikan nilai tambah pada layanan Oncology Center. Misalnya, penyediaan dan pengembangan berbagai macam obat kemoterapi, layanan radioterapi dengan mempersiapkan penyediaan radiofarmaka untuk mendukung layanan PET-CT ke depan, dan layanan kanker lain, seperti produk nutrisi untuk perawatan kanker. 

Global Onkolab Farma merupakan salah satu manufaktur obat kanker pertama berspesialisasi pada manufaktur lokal dengan teknologi mutakhir untuk menghasilkan produk onkologi berkualitas tinggi. (*)