Program ini juga disponsori oleh OPPO Indonesia, Grab sebagai official transport partner, dan Mitsubishi Motors, Drive your ambition. Selain itu, didukung oleh Pemerintah Kota Surakarta, Solo The Spirit of Java; serta Kementerian Komunikasi dan Informatika, Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi.


Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, mengatakan ini merupakan dukungan OPPO yang berkelanjutan bagi pertunjukan Sudamala. Melihat kesuksesan tahun lalu, pihaknya sangat antusias dengan pertunjukan tahun ini yang akan diadakan disalah satu tempat historis Indonesia. Sebagai brand yang mendukung industri kreatif, OPPO merasa bangga bisa menjadi bagian dari pementasan yang luar biasa ini.


Ini merupakan salah satu bentuk komitmen OPPO untuk berkembang dan tumbuh bersama para insan kreatif tanah air, sekaligus mendukung pelestarian ragam budaya di era digital. Melalui teknologi terbaru yang ada pada OPPO Find N2 Flip, para pengisi acara dapat merekam proses produksi untuk evaluasi maupun saat pementasan untuk dokumentasi dengan lebih baik, terutama karena hp flip ini memungkinkan sudut pengambilan gambar yang kreatif dan unik, baterai juga lebih tahan lama sehingga mendukung keseluruhan proses produksi maupun pementasan.


“OPPO berharap bisa terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dan terus melakukan inovasi untuk menghadirkan teknologi yang mendukung penggunanya,” katanya.


Richard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia mengatakan, Grab sangat senang bisa kembali berkolaborasi dengan Titimangsa untuk menghadirkan pementasan Sudamala: Dari Epilog Calonarang yang kali ini akan diadakan di Solo. Grab berharap dapat mendukung perekonomian lokal melalui pementasan ini.


“Hal ini juga sejalan dengan misi GrabForGood kami untuk menciptakan dampak sosial dan meningkatkan kehidupan, serta peluang pendapatan masyarakat di tempat-tempat di mana kami beroperasi,” katanya.


Grab percaya bahwa mendukung pelestarian warisan budaya Indonesia melalui acara kesenian dan festival rakyat akan berdampak positif terhadap perekonomian lokal dan kehidupan masyarakat setempat.


Sebagai official transport partner dari pementasan Sudamala: Dari Epilog Calonarang, Grab juga akan menyediakan promo khusus GrabCar dan GrabBike yang dapat dipakai konsumen di Solo selama periode 23-25 Juni 2023, sehingga lebih mudah dan nyaman untuk menuju ke lokasi acara dan pulang ke rumah. Selama periode tersebut, konsumen bisa mendapatkan diskon untuk perjalanan dengan menggunakan kode promo GRABSUDAMALA pada aplikasi Grab.

 

Mitsubishi Motors terus mendukung Life's Adventure setiap orang dengan berbagai ambisi yang ingin diraih melalui produk dan layanan kami, salah satunya dengan mendukung pementasan Sudamala untuk melestarikan kebudayaan Indonesia. Kami berharap pementasan ini menjadi bagian penting dari upaya meningkatkan eksistensi budaya dan pementasan tradisi kepada khalayak umum.


Selain itu, program ini juga didukung oleh PT. Telkom Indonesia, Galeri Indonesia Kaya, dan Menzel Ubud Hotel. Kolaborasi ini juga menggandeng beberapa media partner seperti: Harper's Bazaar, Her World Indonesia, Cosmopolitan Indonesia, Brava Radio, Mother & Beyond, i-radio Jakarta, Katadata.co.id, dan Zigi.id. Venue partner Konferensi Pers “Satu Dalam Cita” didukung oleh Hutan Kota by Plataran. (Eko Hilman). ***