EmitenNews.com - Subholding Gas Pertamina PT Perusahaan Gas  Negara Tbk (PGN) atau (PGAS) memperkirakan akan mendapat tambahan pendapatan dari proyek pipa Blok Minyak Rokan sebessar USD30 Juta pada tahun 2022 dan pada tahun 2023 berkisar USD130-140 juta.

 

Direktur Keuangan PGAS, Fadjar Harianto Widodo dalam paparan publik secara daring, Senin (28/11) mengungkapkan, posisi tahun 2022 ini, pipa Rokan dalam Ramp Up untuk penyaluran minyak mentah  maka kita ekspetasikan mendapatkan pendapatan hampir USD30 juta. Tapi tahun 2023 sudah full On Stream maka Pipa Rokan akan memberikan tambahaan pendapatan USD130-140 juta,” papar dia.

 

Ia menambahkan, pendapatan tersebut berasal dari biaya jasa penyaluran  atau transportasi minyak mentah karena  melalui anak usaha PGAS, Pertagas memberikan jasa infrastruktur penyaluran.

 

“Jadi pendapatan itu akan dibukukan dalam laporan keuangan anak usaha kami Pertagas, sehingga akan memberikan tambahan pendapatan segmen tranportasi minyak,” kata dia.

 

Perlu diketahui Pertagas telah mengikat perjanjian dengan Pertamina Hulu Rokan menyalurkan minyak mentah melalui koridor Balam- Bangko- Dumai dan Koridor Duma- Duri- Dumai dari tahun 2022 hingga 2041.