EmitenNews.com - Cipta Rasa Juara menyunat kepemilikan saham Champ Resto Indonesia (ENAK). Itu ditunjukkan dengan melepas 50 juta saham perseroan. Pengurangan porsi saham perseroan telah dipatenkan pada Selasa, 24 September 2024.

Penjualan dilakukan dengan harga pelaksanaan Rp850 per helai. Nah, menyusul skema harga tersebut, Cipta Rasa Juara merengkuh dana taktis sekitar Rp42,50 miliar. Namun, transaksi tersebut bukan tanpa konsekuensi.

Di mana, timbunan saham Champ Resto dalam pangkuan Cipta Rasa Juara mengalami penyusutan tidak kecil. Yaitu, tabungan saham Cipta Rasa tersisa 189,90 juta eksemplar alias setara dengan porsi kepemilikan 8,765 persen.

Mengalami pemangkasan sekitar 2,307 persen dari periode sebelum transaksi dengan donasi sekitar 239,90 juta lembar. Tabungan saham sebelum transaksi tersebut setara dengan porsi kepemilikan tidak kurang dari 11,072 persen. 

”Tujuan transaksi untuk kepentingan investasi berdurasi jangka panjang dengan status kepemilikan saham secara langsung,” tegas Christopher Supit, Director Champ Resto Indonesia. (*)