EmitenNews.com—PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) menyiapkan strategi baru dalam menjalankan bisnisnya. Wakil Direktur Utama Totalindo Eka Persada Salomo Sihombing mengatakan, pihaknya terbuka terhadap semua peluang yang ada di bidang konstruksi.

 

"Kami terbuka terhadap semua peluang yang ada di jenis konstruksi di tahun sebelumnya fokus pembangunan high rise building, seperti mall, kantor apartemen, saat ini menurun. Sehingga strategi kami saat ini membuka peluang terhadap jenis-jenis konstruksi yang lain," kata Salomo dalam paparan publik TOPS, Rabu (21/12/2022).

 

Salomo menyebutkan, ke depan, Totalindo akan terjun dalam pembangunan jalan tol dan proyek infrastruktur lainnya.

 

"Ke depan masuk pembangunan jalan tol dan proyek infrastruktur lainnya," kata dia.

 

Sementara itu, hingga saat ini Totalindo telah mengantongi kontrak baru Rp 1,3 triliun hingga 15 Desember 2022 yang meningkat dari tahun lalu.

 

"Kami optimis meningkatkan kinerja dengan pencapaian kontrak baru Rp 1,75 triliun dan pendapatan Rp 1 triliun dengan strategi (yang telah disiapkan)," katanya.

 

Salomo menyebutkan, berbagai rencana telah disiapkan Totalindo mulai dari penguatan strategi bisnis kantor cabang, diversifikasi usaha, mengikuti proyek IKN (Ibu Kota Negara) dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) hingga menggandeng mitra bisnis guna memperkuat kinerja pendanaan Perseroan pada tahun depan.

 

Tak hanya itu, Totalindo juga melihat skema KPBU dari pemerintah tersebut sebagai skema yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

 

“Dengan berbagai strategi yang kami siapkan, kami yakin akan terus melanjutkan tren positif di tahun  depan melihat permintaan jasa konstruksi terus meningkat pasca pandemi,” ujar Salomo.