EmitenNews.com - PT Putra Mandiri Jembar Tbk. (PMJS) membentuk usaha patungan bernama PT. Dipo Berlian Servis Otomotif (DBSO) pada tanggal 25 September 2023.

 

Le Putra Wakil Direktur Utama PMJS dalam keterangan resmi Selasa (26/9) menyampaikan bahwa Perseroan bersama PT. Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendirikan DBSO berdasarkan akta No.17 yang dibuat oleh Gibson Thimasyadi, S.H MKn Notaris di Tangerang dan nantinya bergerak di bidang perawatan kendaraan.

 

Lebih lanjut Le memaparkan PMJS memiliki 600 lembar saham DBSO dengan nilai nominal Rp50 juta dengan total senilai Rp30 miliar atau setara dengan 60% dari modal dasar DBSO sedangkan MMKSI memiliki sebanyak 400 lembar saham senilai Rp20 miliar atau setara dengan 40%.

 

"Pendirian DBSO ini menggunakan sumber dana dari Kas PMJS dan bertujuan untuk pengembangan bisnis Perseroan kedepannya,"tuturnya.

 

Le Putra menambahkan Pendirian DBSO ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha PMJS.