EmitenNews.com - Tripar Multivision Plus (RAAM) dan Bersatu Universe Digital Indonesia (B-Universe) pecah kongsi. Kedua pihak sepakat tidak melanjutkan aliansi strategis. Pasalnya, masing-masing elemen memiliki strategi pengembangan bisnis tidak seragam.

Menyusul kesepakatan itu, menandai akhir kerja sama yang telah berumur nyaris satu tahun. Penandatanganan kesepakatan pengakhiran nota kesepahaman telah diteken pada 13 September 2024. ”Para pihak sepakat menjalankan strategi masing-masing,” tegas Whora Anita Raghunath, CEO Tripar Multivision Plus. 

Meski begitu, manajemen Multivision Plus tetap berharap, dan berupaya agar ke depan tetap memiliki hubungan baik dengan B-Universe. Dengan begitu, tercipta hubungan yang harmonis, dan saling mendukung. Kedua pihak bisa bertumbuh, dan berkembangan dalam industri perfilman, dan media. 

Sebelumnya, Multivision Plus membangun partnership bersama B-Universe. Melalui partnership itu, Multivision Plus menjadi mitra eksklusif, dan memiliki privilege sebagai broadcaster berbagai konten konten kreatif film, sinetron, mini series, FTV, dan sitcom milik MVP untuk ditayangkan secara luas jaringan BTV. 

Itu akan meningkatkan performa distribusi konten-konten kreatif Multivision, dan diharap berkontribusi pada peningkatan gross profit Multivision 30 persen. Melalui kesepakatan kolaborasi strategis itu, Multivision akan turut serta berinvestasi dalam B-Universe. Multivision memasuki era baru sebagai Free-to-Air Broadcaster. 

BTV akan menjadi broadcaster utama dekat di hati, dan menjadi pilihan masyarakat. MVP juga tengah mempersiapkan produksi sinetron-sinetron baru, dan konten menarik lain secara eksklusif akan tayang di BTV.

Konten itu, tidak sekadar menghibur namun dapat memperkaya kehidupan masyarakat Indonesia seluruh Nusantara. B-Universe, menyelenggarakan aktivitas penyiaran jaringan televisi swasta digital dikenal dengan nama BTV. Mengelola lini usaha koran Investor Daily, Majalah Investor, investor.id, beritasatu.com, dan Jakarta Globe. 

Partnership itu, diresmikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara MVP dan B-Universe, pada 20 September 2023 di Multivision Tower, Kuningan Jakarta Selatan. Partnership itu, diresmikan Enggartiasto Lukita, Founder B-Universe, dan Raam Punjabi, Founder Multivision Plus. (*)