EmitenNews.com - Pembangunan infrastruktur race venue dan fasilitas pendukung lainnya untuk kelengkapan penyelenggaraan F1Powerboat di Danau Toba telah rampung. Karena itu, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memastikan ajang bergengsi siap digelar sesuai rencana pada 25-26 Februari 2023.

 

Dalam keterangannya kepada pers, Kamis (23/2/2023), Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, di Balige, mengatakan, berbagai persiapan yang dilakukan sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Seluruh persiapan teknis telah selesai tepat waktu sehingga dapat digunakan oleh kru, pembalap, tenant, pengisi acara, dan penonton F1Powerboat Danau Toba.

 

Maya Watono mengatakan, InJourney terus berkoordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan teknis penyelenggaraan F1Powerboat. Sejauh ini, kata dia, persiapan berjalan sesuai rencana. “Kami berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh berbagai pihak dalam mempersiapkan ajang balap powerboat pertama di Danau Toba."

 

Pembangunan seluruh tribun dalam race venue sudah mencapai 100 persen. Selain itu, untuk set-up perlengkapan balapan dilakukan sejak 21 Februari 2023 bersamaan dengan kedatangan pebalap dan kru ke Danau Toba. Selanjutnya pada 23 Februari 2023 telah dilakukan pemasangan buoy di Danau Toba sebagai perlengkapan utama dari Race Course yang akan digunakan. ***