EmitenNews.com - PT. Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) berencana melakukan perubahan Anggaran Dasar Perseroan dengan menambah bidang usaha Klinik.


GM Sekretaris Perusahaan Fanfan Riksani menturukan, Perseroan melihat potensi pasar dimana jumlah penduduk kota Bandung berdasarkan data badan pusat statistik pada tahun 2021, sebanyak 2,5 juta jiwa lebih dan jika dilihat secara Provinsi penduduk Jawa Barat berdasarkan data terkini mencapai 48,27 juta jiwa, sehingga rencana penambahan kegiatan usaha klinik ini memiliki potensi baik bagi Perseroan, kemudian Perseroan juga sudah mempersiapkan strategi pemasaran yang bertujuan untuk memaksimalkan kinerja perusahaan dalam meraih potensi pasar yang tersedia.

 

"Sehubungan dengan rencana pengembangan bisnis Perseroan, maka Perseroan menambah bidang usaha yaitu Klinik." tulis Fantan dalam keterangan resmi Senin (18/7).

 

Dalam melancarkan aksi korporasi ini,  Perseroan membutuhkan modal awal sebesar Rp4,08 miliar, dimana modal awal tersebut digunakan untuk membiayai aktivitas operasional.

 

Namun demikian, Fanfan menegaskan, dampak kejadian dengan penambahan bidang usaha Perseroan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan Perseroan.