EmitenNews.com - Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi menyampaikan bahwa realisasi penyaluran pupuk bersubsidi tahun 2023 mencapai target yang telah ditetapkan sebelumnya oleh pemerintahm yaitu sebanyak 6,19 juta ton.


"Pupuk Indonesia berhasil memenuhi 100 persen target penugasan pemerintah dengan menyalurkan 6,19 juta ton pupuk bersubsidi kepada petani," ungkap Rahmad di sela Buka Puasa Bersama Media bertajuk Kinerja Berkelanjutan Pupuk Indonesia di Jakarta, Senin (18/3).


Untuk tahun 2024 pemerintah menugaskan kepada PT Pupuk Indonesia untuk menyalurkan sebanyak 9,5 juta ton pupuk bersubsidi. Rahmad mengaku pihaknya siap memikul tugas tersebut guna mewujudkan swasembada pangan nasional.


Pupuk bersubsidi yang dialokasikan tahun ini sama dengan jumlah penyaluran pada tujuh tahun lalu yakni 2017, dimana saat itu dengan jumlah tersebut Indonesia bisa mencapai swasembada pangan.


"Lalu pertanyaannya Pupuk Indonesia apakah mampu atau enggak? Sangat mampu karena dari 9,5 juta ton yang menjadi alokasi pupuk subsidi tahun 2024, 5 juta tonnya adalah urea,"ujar Rahmad.(*)