EmitenNews.com - PT Reliance Sekuritas Indonesia (RELI) mengantongi restu mengakuisisi Reliance Manajer Investasi (RMI) senilai Rp40 miliar. Itu dilakukan dengan mencaplok 99 persen saham milik Reliance Capital Management (RCM) di RMI.  


Transaksi afiliasi itu, sekitar 7,9 persen dari ekuitas perseroan per 31 Maret 2022. Ekuitas bersih perseroan tercatat Rp508 miliar. Total liabilitas Rp164 miliar, dan Reliance Sekuritas menggendong total aset senilai Rp673 miliar. 


Oleh karena transaksi afiliasi melebihi Rp5 miliar, aksi tersebut harus mengantongi restu pemegang saham independen via gelar rapat umum pemegang saham. ”Keputusan itu, telah ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa pada Kamis, 18 Agustus 2022 pukul 10.00-10-45 WIB. Pada rapat akbar itu, setidaknya 97 persen Pemegang Saham setuju dengan rencana perseroan,” tulis Nurwati Tunggal, Corporate Secretary Reliance Sekuritas Indonesia.


Selanjutnya, pemegang saham menyetujui memberi kewenangan penuh kepada direksi sesuai ketentuan anggaran dasar mengambil setiap, dan seluruh tindakan dalam menuntaskan seluruh rangkaian proses transaksi akuisisi dengan syarat dan ketentuan yang dianggap baik untuk kepentingan perseroan. (*)