EmitenNews.com - Mustika Ratu (MRAT) membidik pertumbuhan pendapatan double digit pada 2024. Untuk mencapai itu, perseroan akan mengoptimalkan sejumlah inisiatif tahun ini.

Direktur Utama Mustika Ratu (MRAT) Bingar Egidius Situmorang menjelaskan, optimalisasi sejumlah inisiatif tahun ini di antaranya melakukan peremajaan produk, produk baru, dan ekspansi terhadap kanal-kanal penjualan. Termasuk memaksimalkan ekspor dan platform e-commerce hingga B2B.

"Targetnya, tentu kita berharap bisa double digit pada 2024 dibandingkan tahun yang lalu dan tentunya dengan banyak inisiatif yang kita lakukan," tutur Bingar, Senin (26/2/2024).

Bingar mengaku Pemilu 2024 memberi sedikit dampak terhadap sebagian partner-partner atau distributor. Itu karena para partner dan distributor memasang strategi berhati-hati dalam menjaga stock level. "Itu berhubungan dengan cash flow juga sehingga kita juga mau nggak mau terpengaruh," bebernya.

Nah, mengatasi itu, perseroan akan terus menjaga relasi dan komunikasi baik dengan pihak distributor maupun partner-partner e-commerce MRAT. Kemudian memanfaatkan keadaan dan menangkap peluang-peluang yang ada sesuai dengan kebutuhan konsumen .

"Pemilu sudah selesai pencoblosannya, mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik sehingga perekonomian bisa segera pulih, tidak terlalu lama di posisi wait and see dan terpenting consumer spending -nya juga itu yang kita harapkan," pungkas Bingar. (*)