EmitenNews.com - PT Ace Oldfields Tbk dengan Kode Saham (KUAS), Perusahaan manufaktur yang memproduksi peralatan dan perlengkapan untuk keperluan pengecatan dan salah satu produsen peralatan pengecatan terdepan di Indonesia resmi mencatatkan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia hari ini, Senin, 25 Oktober 2021 di harga Rp 195 per saham dan menjadi emiten ke- 39 yang listing sepanjang 2021 atau menjadi emiten ke- 751 dari total jumlah Emiten yang terdaftar. 

 

Listing perdana, harga saham emiten cat tersebut menyentuh harga tertinggi atau Auto Rejection Atas (ARA). Itu setelah transaksi saham perusahaan dilakukan 271 kali, volume 1,67 juta, dan turnover 456,89 juta. Harga perdana senilai Rp195 itu, naik 67 poin atau 34,36 persen menjadi Rp262 per lembar. 

 

Hingga ditutupnya penawaran umum saham KUAS per 21 Oktober 2021, Perseroan mencatatkan kelebihan pemesanan atau oversubscribe hingga 41,34x dari porsi pooling yang ditawarkan atau 11,6x dari keseluruhan pemesanan. Dengan melepas saham sebesar 390 juta saham baru, maka Perseroan berhasil meraih pendanaan sebesar Rp76,05 miliar.

 

Direktur Investment Banking PT. NH Korindo Sekuritas Indonesia, selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek, Amir Suhendro Samirin mengatakan, “Kami sudah memprediksi bahwa Penawaran Umum Perseroan akan sukses dan kami sangat bahagia ketika mengetahui bahwa Perseroan mengalami kelebihan pemesanan hingga 41,34x dari jatah Pooling. Hal ini tentu baik untuk pasar modal Indonesia, dimana banyak pelaku pasar yang memiliki minat yang luar biasa pada saham-saham IPO dan pada akhirnya dapat menciptakan iklim yang positif di dunia ekonomi Indonesia secara umum khususnya pada pasar modal”. 

 

Direktur Utama PT Ace Oldfields Tbk Bapak Josef Kandiawan menambahkan “Kami sangat bersyukur kepada Tuhan YME, dimana proses penawaran umum secara keseluruhan telah berjalan dengan lancar dan sangat diminati. Tingginya antusiasme masyarakat terhadap IPO Perseroan menunjukkan kepercayaan dan harapan masyarakat yang tinggi terhadap pasar modal di Indonesia pada umumnya dan pada prospek usaha Perseroan secara khusus. Kami berharap kedepannya, Perseroan dapat memenuhi ekspektasi dari masyarakat dengan tercapainya proyeksi yang telah dibuat sehingga pada akhirnya berdampak positif dengan nilai saham Perseroan di market.” 

 

Perseroan adalah perusahaan manufaktur yang memproduksi peralatan dan perlengkapan untuk keperluan pengecatan yang berbasis di Jawa Barat Indonesia. Berdiri sejak tahun 1996, Perseroan merupakan perusahaan hasil joint-venture antara PT Ace Panbrush Industry (API), yang berdiri sejak tahun 1989, dan Oldfields International Pty Ltd of Australia, produsen perlengkapan pengecatan terbesar di Australia yang memiliki sejarah sejak tahun 1916.