EmitenNews.com - Produsen beras premium bermerek ‘Topi Koki’ besutan Buyung Poetra Sembada (HOKI) makin fokus menggenjot penjualan produk beras sehat alternatif. Itu dilakukan melalui anak usaha, Hoki Distribusi Niaga (HDN) sepanjang episode 2024. 

Sambutan pasar sangat positif terhadap produk alternatif beras putih merek Dailymeal itu, telah meningkatkan keyakinan perseroan kalau transformasi bisnis Buyung Poetra ke sektor fast moving consumer goods (FMCG) melalui HDN telah berada di jalur benar. Terbukti, pada Semester I-2024 penjualan produk Dailymeal naik 145 persen menjadi Rp5,4 miliar. 

Sudah jauh melampaui target, di mana perseroan menargetkan penjualan produk Dailymeal tahun ini tumbuh 10 persen. “Fakta sambutan pasar jauh melebihi perkiraan, merupakan petunjuk sangat kuat kalau transformasi bisnis HOKI ke sektor FMCG sudah on the right track. Oleh Karena itu, kami berharap percepatan pertumbuhan kinerja perseroan akan terus berlanjut,” tutur Budiman Susilo, Direktur HOKI. 

Produk Dailymeal berupa beras jagung, beras singkong, dan beras merah memiliki indeks glikemik (indikator memengaruhi kenaikan gula darah) rendah, serat tinggi, dan bebas gula. Produk itu, mendapat sebutan beras sehat bisa menjadi alternatif asupan yang baik bagi penderita diabetes, dan mereka yang ingin diet. 

Sejalan dengan makin semaraknya hasrat masyarakat untuk mengkonsumsi makanan sehat, perseroan menyadari produk Dailymeal telah meluncur, dan berselancar pada aliran arus tepat. Oleh sebab itu, HOKI makin optimis produk Dailymeal bukan cuma sukses diterima, tetapi juga mempunyai ruang pertumbuhan sangat besar. 

Dan ruang pertumbuhan membesar meningkatnya masyarakat menuju gaya hidup makin mengedepankan pentingnya mengonsumsi makanan lebih sehat. Besarnya penerimaan pasar, dan arus perubahan gaya hidup masyarakat tersebut telah meyakinkan HOKI untuk mempercepat transformasi bisnis ke sektor FMCG. Oleh karena itu, perseroan telah menyiapkan belanja modal sekitar Rp12 miliar untuk membangun pabrik baru di Jawa Tengah. Pabrik baru Dailymeal itu, akan mulai beroperasi medio 2025. 

Lompatan kepercayaan perseroan juga didukung kinerja keuangan Semester I-2024. HOKI berhasil mencatat laba bersih Rp15 miliar, membalikkan kerugian pada periode sama 2023. Adapun total penjualan konsolidasi Januari-Juni 2024 tercatat Rp744 miliar, meningkat 6 persen dibanding edisi sama 2023. 

Nah, untuk makin meningkatkan penjualan, mulai 17-19 Agustus 2024 Dailymeal mengadakan campaign dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dapatkan voucher potongan harga 17 persen dengan maksimal Rp10 ribu, bisa diklaim saat mengunjungi toko resmi Topikoki untuk semua produk Dailymeal. (*)