EmitenNews.com - Kobexindo Tractors (KOBX) akan menyalurkan dividen Rp22,72 miliar. Alokasi dividen itu, diambil dari sebagian koleksi laba bersih tahun buku 2022 sejumlah USD4,2 juta. Dengan demikian, pemegang saham akan menerima setoran dividen Rp10 per eksemplar. 


Selanjutnya, sebesar Rp100 juta disisihkan untuk dana cadangan. Dan, sisa laba bersih setelah dikurangi dividen dan dana cadangan, dengan alokasi penggunaan belum ditentukan ditetapkan sebagai laba ditahan. Keputusan itu, telah ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan pada Rabu, 14 Juni 2023. 


Kemudian, rapat menerima pengunduran diri Fahmi Rizal sebagai direktur, dan Yohanes William Soputro sebagai direktur. Lalu, mengangkat Yohanes William Soputro sebagai komisaris perseroan, dan Wiwit Hadi Suwito sebagai direktur perseroan. Dengan begitu, formasi terbaru direksi dan komisaris menjadi sebagai berikut. 


Susunan komisaris antara lain Yudi Budiman Komisaris Utama, Yohanes William Soputro Komisaris, Jeffrey Mulyono Komisaris Independen, dan Christina Komisaris Independen. Formasi direksi meliputi Direktur Utama Andry Budiman Limawan, Direktur Martio, Direktur Almuqri Sagitri Putra, Direktur Bonifasius Suryowirawan, dan direktur Wiwit Hadi Suwito. (*)