EmitenNews.com - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) mendapat persetujuan dari pemegang saham untuk melakukan pembelian kembali saham (buyback). Keputusan ini disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Hotel Mulia Jakarta pada Selasa (6/8/2024).

Produsen roti terbesar di Indonesia dengan merek “Sari Roti”, “Sari Kue”, dan “Sari Choco” ini menyatakan bahwa langkah buyback ini bertujuan untuk menstabilkan dan menjaga harga saham ROTI agar mencapai tingkat yang baik.

ROTI berencana melakukan buyback sebanyak 88 juta saham dengan harga maksimum Rp1.700 per saham. Ini merupakan kabar baik bagi perdagangan saham ROTI, yang pada penutupan Bursa hari Senin (5/8) tercatat pada harga Rp1.000 per saham.

Buyback ini akan menggunakan dana internal perseroan. Mengacu pada laporan keuangan per 30 Juni 2024, perolehan kas neto dari aktivitas operasi mencapai Rp214,1 miliar, jumlah yang sudah melampaui kebutuhan dana untuk buyback sebesar Rp149,6 miliar.

Manajemen ROTI berharap pelaksanaan pembelian kembali saham perseroan ini memberikan fleksibilitas pengelolaan modal jangka panjang. 

“Pelaksanaan pembelian kembali saham perseroan diharapkan juga memberikan fleksibilitas pengelolaan modal jangka panjang melalui penjualan saham hasil buyback dengan nilai yang optimal di masa yang akan datang,” ujar Manajemen ROTI dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (6/8/2024).