EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui laman resminya mengumumkan adanya aktivitas perdagangan yang tidak biasa atau Unusual Market Activity (UMA) pada saham PT Golden Flower Tbk (POLU). 

Pada perdagangan hari ini Kamis (22/8) saham POLU turun Rp130 atau ambles 16 persen menjadi Rp695 per lembar. Dalam sepekan saham POLU tercatat naik 23,01%, sementara dalam kurun waktu sebulan saham POLU naik 61,63%.

BEI menegaskan bahwa pengumuman UMA ini tidak otomatis mengindikasikan adanya pelanggaran terhadap peraturan pasar modal.

Informasi terakhir mengenai perusahaan tercatat POLU adalah laporan bulanan registrasi pemegang efek yang dipublikasikan melalui situs web BEI pada 5 Agustus 2024.

Sebelumnya, BEI telah beberapa kali mengeluarkan pengumuman terkait saham POLU, termasuk pengumuman UMA pada 18 Maret 2024. BEI juga sempat menghentikan sementara perdagangan saham POLU di Pasar Reguler dan Tunai dari 27 September 2023 hingga 3 Januari 2024 serta pada 21 September 2023 dalam rangka cooling down

Selain itu, pengumuman UMA lainnya terkait POLU juga dikeluarkan pada 15 September 2023.

BEI menegaskan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan pola transaksi saham POLU. 

Sehubungan dengan terjadinya UMA ini, BEI mengimbau para investor untuk memperhatikan tanggapan perusahaan atas permintaan konfirmasi BEI, mencermati kinerja perusahaan, mengkaji kembali rencana corporate action yang belum disetujui RUPS, serta mempertimbangkan potensi risiko yang mungkin timbul sebelum mengambil keputusan investasi.