EmitenNews.com -Emiten yang merupakan portofolio investasi dari PT ASABRI yaitu PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE) dengan kepemilikan 229.783.050 lembar akan menyelenggarakan public expose atau paparan publik insidentil pada Kamis, 19 Oktober 2023.

 

Sekretaris Perusahaan Alfa Energi Investama, Lyna mengungkapkan bahwa paparan publik insidentil perseroan dilakukan atas permintaan Bursa Efek Indonesia (BEI).

 

"Dengan ini kami sampaikan rencana perseroan untuk menyelenggarakan public expose insidentil," sebut Lyna dalam keterbukaan informasi dikutip Rabu (18/10/2023).

 

Rapat dapat diikuti melalui aplikasi Zoom dan dimulai pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai. Pihak manajemen yang akan hadir adalah anggota direksi perseroan dan corporate secretary . Agendanya mengenai kinerja perseroan 2023.

 

Saham FIRE pada perdagangan sesi I tanggal 18 Oktober,diparkir di Rp 191, naik tipis 0,53%. Dalam satu bulan terakhir, saham ini terbang 193,85%.

 

Bursa Efek Indonesia (BEI) sempat mengambil tindakan dengan melakukan penghentian sementara (suspensi) terhadap perdagangan saham PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE) untuk perdagangan tanggal 16 Oktober 2023. Pasalnya, terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham tersebut. Namun mulai perdagangan sesi I 17 Oktober, suspensi tersebut dibuka.

 

Alfa Energi Investama adalah perusahaan induk yang menjalankan kegiatan usahanya dengan beberapa anak perusahaan yang memiliki fokus di bidang pertambangan dan energi, termasuk batu bara.

 

Dalam website resmi Alfa Energi Investama disebutkan bahwa perseroan memiliki tiga anak usaha, yaitu Alfa Daya Energi, Alfa Delta Persada, dan Berkat Bara Jaya.

 

Sementara itu, per 30 September 2023, pemegang saham FIRE terdiri dari PT Asabri (Persero) 15,58%, Aris Munandar selaku pengendali 36%, dan masyarakat 48,42%. Jumlah pemegang saham per akhir September sebanyak 6.834 pemegang saham. Aris Munandar juga merupakan presiden komisaris FIRE.