EmitenNews.com - Emiten Prajogo Pangestu PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) memberikan komentar terkait pergerakan harga sahamnya yang dinilai tidak normal belakangan ini. 

Bahkan, saham TPIA sempat disuspensi atau diberhentikan sementara perdagangannya oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 22 Desember lalu.  Adapun langkah tersebut dilakukan dalam rangka cooling down sebagai perlindungan investor khususnya pemegang saham TPIA.

Namun, per 27 Desember 2023 BEI akhirnya memutuskan untuk membuka suspensi saham TPIA dan sahamnya sudah bisa kembali diperdagangkan .

Mengenai hal tersebut, Direktur Sumber Daya Manusia & Urusan Korporat PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) Suryandi mengatakan bahwa perseroan melihat penyebab pergerakan harga saham ini berkaitan dengan dinamika pasar..

“Ini berkaitan dengan dinamika pasar, entah bagaimana mereka melihat pengembangan bisnis dari perusahaan, berapa jumlah saham yang beredar di masyarakat, harganya seperti apa dan lain lain, ini yang kami lihat sebagai dinamika pasar” kata Suryandi dalam paparan public expose TPIA, Rabu (10/1/2024).

Dia juga melanjutkan, bahwa mengenai penilaian bagaimana pergerakan saham yang wajar atau tidak wajar ia serahkan sepenuhnya kepada pihak-pihak otoritas seperti Bursa Efek Indonesia (BEI).