EmitenNews.com - MPX Logistics International (MPXL) bakal mendatangkan armada baru. Yaitu, pembelian unit baru armada truk tronton. Itu dilakukan untuk proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, dan Jalan Tol.


Oleh karena itu, MPX Logistics International melakukan penandatanganan perjanjian kredit dengan Bank Central Asia (BBCA). Fasilitas kredit dari perbankan itu, berupa kredit investasi, dengan total jumlah sebesar Rp40,94 miliar. 


Kredit investasi tersebut, akan digunakan untuk pembiayaan pembelian unit armada truk tronton baru, pembangunan garasi, dan bengkel perseroan. ”Perjanjian kredit dengan BCA telah diteken pada 16 November 2023,” tegas Nilam Sari Siregar, Corporate Secretary MPX Logistics International. 


Penarikan kredit dari BCA tersebut tidak berdampak negatif terhadap perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha sebagai emiten. ”Sebaliknya, revenue atau pendapatan meningkat sehingga kegiatan usaha perseroan berkembang,” imbuhnya. (*)