EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang  ke dua PT Sanurhasta Mitra Tbk.(MINA)  telah menyetujui penambahan modal Perseroan, dengan mengeluarkan saham baru  dari portepel  alias right issue sebanyak-banyaknya 14.437.500.000 saham dengan nilai nominal Rp 20,00 per saham dan menerbitkan Waran

 

Gunawan Angkawibawa Direktur PT Sanurhasta Mitra Tbk. (MINA) dalam risalah RUPSLB yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin (22/8) mnejelaskan bahwa right issue ini pemegang saham  yang tidak mengambil bagian HMETD dan/atau Waran yang akan diperolehnya, maka akan terdilusi sebesar sebanyak-banyaknya 68,75%.

 

Ditambahkan rencana penambahan modal ini akan berpengaruh secara positif terhadap kondisi keuangan Perseroan yaitu memperkuat memperkuat neraca keuangan, memperkuat struktur ekuitas sehingga dapat meningkatkan kemampuan untuk mengembangkan kegiatan usahanya serta memperluas investasinya di masa yang akan datang.

 

MINA berencana menggunakan seluruh dana yang diterimananya dari penambahan modal dengan memberikan HMETD (setelah dikurangi seluruh komisi-komisi, biaya-biaya, ongkos-ongkos dan pengengeluaran lainnya), untuk membayar hutang.

 

"Dana hasil pelaksanaan right issue juga akan digunakan untuk melakukan investasi baik pada anak perusahaan maupun pada perusahaan baru lainnya yang dapat mendukung kinerja Perseroan di kemudian hari dan/atau modal kerja terkait dengan pengembangan kegiatan usaha,"tegas Gunawan.