EmitenNews.com - Emiten investasi PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) baru saja melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari ini, Kamis (16/5/2024).

Dalam acara RUPST yang digelar di Hotel Raffles Jakarta siang ini, SRTG membahas beberapa hal salah satunya mengenai pembatalan rencana buyback 75 juta saham yang telah direncanakan sebelumnya. 

“Kami membatalkan agenda buyback saham, tidak jadi diadakan” kata Dirketur Investasi SRTG, Dewin Irawan, Kamis (16/5/2024).

Devin menjelaskan bahwa keputusan ini diambil berdasarkan diskusi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun, ia tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai alasan pembatalan rencana buyback saham tersebut. 

"Ini karena sudah kita diskusi dengan OJK, jadi nggak akan ada," tambahnya.

Sebelumnya, emiten milik Sandiaga Uno ini berencana melaksanakan buyback sebanyak-banyaknya sekitar Rp150 miliar. Jumlah saham yang hendak dibeli kembali adalah sebanyak-banyaknya 0,54% dari modal disetor SRTG atau sebesar 75 juta saham.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen Saratoga mengungkapkan ada dua pertimbangan utama dalam rencana aksi korporasi ini. 

Pertama, berhubungan dengan pelaksanaan program insentif jangka panjang untuk karyawan. Kedua, SRTG menganggap harga pasar saham saat ini belum mencerminkan nilai atau kinerja yang sesungguhnya, walaupun kinerja perusahaan telah menunjukkan hasil yang bagus.