EmitenNews.com - PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) terpaksa menutup satu gerai. Itu dilakukan menyusul masa sewa telah berakhir. Gerai tersebut berlokasi di Emporium Pluit, Jakarta.


”Penutupan resmi dan efektif berlaku pada  Rabu 8 Desember 2021,” tutur Helen Tanzil, Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Indonesia, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (6/12).


Sebelumnya, gerai tersebut dibuka pada  gerai tersebut dibuka pada 19 November 2011 lalu dengan luasan sekitar 800 meter persegi. Artinya, gerai tersebut sudah berumur sekitar 10 tahun. 


Penutupan itu, tidak berdampak kejadian, informasi atau fakta material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten atau perusahaan publik.


Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) pada bulan lalu baru saja membuka gerai baru yang berlokasi di Graha Raya, Tangerang Banten pada tanggal 18 November 2021. "Gerai baru ini mempunyai luas 550 meter persegi dan merupakan gerai kesembilan di tahun 2021 ini,"tutur Helen Tanzil.

  

Secara rinci, pembukaan gerai pertama ACES tahun 2021 berlokasi di Kudus, Jawa Tengah sedangkan gerai kedua berlokasi di di Tangerang dan gerai ketiga berlokasi di Bandung sedangkan gerai keempat berlokasi di Margo Depok, gerai kelima di Yogyakarta dan gerai keenam di Sukabumi serta gerai ketujuh di Grand Cimanggis Depok sedangkan gerai kedelapan di Grand Cakung, Jakarta.