EmitenNews.com -PT Uni-Charm Indonesia Tbk. (UCID) telah menggelar RUPS Luar Biasa.  Rapat Umum Pemegang Saham Telah memenuhi kuorum karena dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 3.944.415.800 saham atau 95,2% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan, sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Perundangan yang berlaku.

 

RUPSLB menyetujui pengalihan seluruh Saham Treasuri, yaitu sebanyak 13.260.000 saham, yang merupakan saham hasil pelaksanaan pembelian kembali saham, melalui pelaksanaan Program Kepemilikan Saham oleh Manajemen dan Karyawan (Management and Employee Stock Ownership Program atau MESOP).

 

Menyetujui untuk memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan untuk melakukan segala dan setiap tindakan yang diperlukan sehubungan dengan pelaksanaan MESOP Perseroan, termasuk tetapi tidak terbatas untuk. Menentukan kriteria dan syarat bagi manajemen dan karyawan yang berhak mendapatkan saham Perseroan yang berasal dari Saham Treasuri.

 

Menentukan jumlah saham yang akan dibagikan kepada peserta MESOP dalam setiap tahap dengan mengacu pada ketentuan dan/atau peraturan pasar modal yang berlaku.

 

Mengumumkan tentang pelaksanaan program dan Saham Treasuri dan mengalihkan Saham Treasuri sehubungan dengan pelaksanaan MESOP dengan mematuhi ketentuan peraturan yang berlaku.


Pada awal tahun ini, Uni-Charm Indonesia melansir snack kucing Deli-Joy. Produk ini diklaim Yuji mengandung 100% ikan asli, no pork, dan dibuat dengan kualitas Jepang sehingga memiliki rasa lezat. Nama brand Deli-Joy berasal dari kombinasi kata delicious dan joyful dengan harapan tidak hanya rasanya yang lezat, tetapi juga dapat membuat snack time menjadi lebih menyenangkan bagi pemilik kucing dan kucing peliharaan.

 

Unicharm Pet sendiri memiliki market share No.1 untuk kategori makanan kucing di Jepang. Produk ini telah lebih dulu dijual di negara-negara lain seperti China, Malaysia serta Singapura, dan mulai bulan Januari 2023 akan tersedia di Indonesia dalam dua jenis yaitu Jelly (rasa tuna & ayam) dan Creamy (rasa tuna, katsuo, salmon & ayam), dengan 1 pack berisi 4 x 14 gram.

 

Pemasaran Deli-Joy dilakukan secara online dan offline melalui e-commerce dan pet shop seluruh Indonesia serta beberapa varian tertentu dijual di modern trade mulai bulan April 2023.