EmitenNews.com - PT Graha Prima Mentari Tbk (GRMP) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp20 miliar dalam tahun 2024. Separuh di antaranya sudah dipakai pada semester pertama tahun 2024. Ada empat point yang akan, telah, sedang dan akan dilakukan distributor resmi merek Coca-Cola di Indonesia itu, untuk 2024.

Dalam keterangannya Senin 92/9/2024), Direktur Utama Graha Prima Mentari, Agus Susanto, menuturkan bahwa perseroan memperkirakan revenue dan laba bersih tahun 2024 minimal meningkat 50% dari tahun 2023. Yaitu Rp560 Miliar untuk revenuenya, sedangkan net profit margin Rp5,5 Miliar.

Ada empat point yang akan, telah, sedang dan akan dilakukan di tahun 2024. Antara lain, menambah prinsipal. Revenue dari PT GRPM berubah komposisi dengan adanya penambahan prinsipal. 

Perseroan berharap dengan adanya penambahan principal, dapat meraup omset lebih besar dan saat yang sama melakukan diversifikasi produk.

Perusahaan juga akan melakukan perluasan area pemasaran untuk menambah revenue dan profit. Kemudian, melakukan efisiensi biaya. 

"Misal penempatan gudang, efisiensi SDM, efisiensi fungsi atau kegiatan yang berulang, efisiensi armada (biaya logisk), efisensi biaya ulies, dan lain-lain)," tegas Agus Susanto. ***