EmitenNews.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS), atau BSI meluncurkan program talenta Wirausaha BSI 2023. Direktur Utama BSI Hery Gunadi mengatakan program tersebut merupakan inkubator untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

"Kita menyediakan diri untuk membantu adik-adik yang terpilih, yang punya ide bisnis bagus, terasah. Tentunya melalui tahapan seleksi dan kalau memang nanti teruji dan bagus, kita akan berikan berbagai akses," ucap Hery Gunadidalam peluncuran Program Talenta Wirausaha BSI 2023 di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

 

Sejumlah akses yang akan diberikan kepada para pemenang Program Talenta Wirausaha BSI 2023 ialah akses pembiayaan, pasar, dan informasi.

 

Pada tahun ini pula ada penambahan kategori dalam Program Talenta Wirausaha BSI menjadi empat kategori lomba yaitu wirausaha pemula, rintisan, berdaya, dan yang terbaru ialah muslimpreneur.

 

"Kenapa ada muslimpreneur tahun ini? Karena BSI harus mengembangkan islamic ecosystem yang terdiri dari tiga yaitu masjid, pesantren, dan siswa. Jadi yang pesantren ini kita bisa kembangkan ekonomi pesantren, tetapi tidak hanya pesantrennya, namun juga lulusannya kita bisa bantu untuk menjadi pengusaha yang lebih baik dan sesuai yang kita harapkan," ungkap Hery Gunadi. ***