EmitenNews.com -PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) berencana melakukan penyertaan modal atau Investasinya pada PT Paramitra Multifinance (PMF) sebanyak 15% atau sebesar Rp60 miliar.

 

Burhanuddin Abdullah, Direktur Utama SMMA menjelaskan jumlah penyertaan modal tersebut tidak melebihi 20% dari ekuitas perusahaan. Oleh sebab itu transaksi yang terjadi bukan transaksi yang bersifat material.

 

"Penyertaan modal dari SMMA sebesar 15% tersebut dilakukan melalui Penerbitan saham baru oleh PMF," ujar Burhanuddin dalam keterangannya, Rabu (18/10).

 

Sebelum transaksi ini, pemegang saham PMF (perusahaan yang bergerak dalam bidang Pembiayaan) yaitu PT Premier Mitra Cemerlang dengan porsi kepemilikan 99,9997%. Selain itu PT Para Utama Sedaya sebesar 0,0003%.

 

Kemudian setelah transaksi, struktur pemegang saham PMF yaitu Hyundai Capital Services Inc dengan porsi 75,0563% yang sekaligus sebagai pemegang saham utama. Kemudian PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) sebanyak 15,0113% dan PT Bank Shinhan Indonesia sebanyak 9,9324%.

 

"Tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta penting terhadap perseroan baik berupa dampak terhadap kegiatan operasional, dampak terhadap kondisi keuangan dan proyeksi keuangan atau hukum dari transaksi ini," ujarnya.