EmitenNews.com - PT Soechi Lines Tbk. (SOCI) emiten Perdagangan, jasa, pengangkutan menyampaikan bahwa mendirikan anak usaha baru yaitu Global Ocean Lines Ltd.

Paula Marlina Corporate Secretary dalam keterangan resmi Senin (12/8) mengungkapkan bahwa Global Ocean Lines Ltd berkedudukan di Marshall Islands, yang bergerak di bidang pelayaran termasuk penyewaan kapal dan kapal dengan kru.

Pendiriannya telah disetujui oleh badan otoritas Marshall Islands Business Corporation Act dengan nomor 127418 tertanggal 8 Agustus 2024, jelas Paula.

Sedangkan komposisi kepemilikan saham Perseroan pada Global Ocean Lines Ltd. adalah sebanyak 100%.

 

"Tujuan dari pembentukan anak usaha baru tersebut diatas adalah untuk mendukung kegiatan usaha Perseroan dalam skala global," papar Paula.

Tidak ada dampak terhadap kegiatan operasional dengan dibentuknya entitas Perseroan baru diharapkan dapat meningkatkan dan membantu kegiatan operasional Perseroan dan Dampak terhadap hukum:


Kondisi keuangan Perseroan tidak terdampak signifikan. Dengan adanya pembentukan entitas baru, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif di masa mendatang bagi Perseroan, sehingga akan berdampak positif terhadap laporan keuangan konsolidasi.