EmitenNews.com - PT Soechi Lines Tbk. (SOCI) menyampaikan bahwa telah mendirikan anak usaha baru bernama Pacific Ocean Maritime Ltd yang berkedudukan di Marshall Islands pada tanggal 21 Agustus 2024.

Paula Marlina Direktur dan Corporate Secretary SOCI dalam keterangan tertulisnya Kamis (3/10) menuturkan bahwa Pacific Ocean Maritime ini nantinya bergerak di bidang penyewaan kapal dan kapal dengan kru.

Pendirian anak usaha baru ini telah disetujui oleh badan otoritas Marshall Islands Business Corporation Act dengan nomor 127599 tertanggal 21 Agustus 2024 dengan Komposisi kepemilikan saham SOCI pada Pacific Ocean Maritime Ltd. adalah sebanyak 100%.

"Tujuan dari pembentukan anak usaha baru ini adalah untuk mendukung kegiatan usaha Perseroan dalam skala global serta diharapkan dapat meningkatkan dan membantu kegiatan operasional SICO,"tuturnya.

Paula menambahkan pendirian anak usaha ini tidak terdampak signifikan pada kondisi keuangan SOCI dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif di masa mendatang serta berdampak positif terhadap laporan keuangan konsolidasi.