EmitenNews.com - Tidak semata mengejar keuntungan, PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) juga berusaha mengenalkan budaya Korea. Itu yang dilakukan BBKP dengan mensponsori “Beat The Quest: 18th Korean Day” di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta.


Demikian bagian dari komitmen Bank KB Bukopin untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Perseroan terus berupaya menyelaraskan bisnis dengan berbagai inisiatif pemberdayaan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat.


Salah satu wujud nyata komitmen Bank KB Bukopin adalah berkolaborasi dengan institusi pendidikan Universitas Gajah Mada untuk mendukung acara “Beat The Quest: 18th Korean Day”. Acara yang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan kreatif Hallyu (Korean Wave) ini bertujuan menjembatani masyarakat luas untuk mengenal kebudayaan Korea, tanpa meninggalkan kebudayaan Indonesia.


Acara “Beat The Quest: 18th Korean Day” yang diinisiasi oleh Program Studi S-1 Bahasa dan Kebudayaan Korea UGM, didukung oleh Kedutaan Besar Korea dan perwakilan dari Sejong Institute dan Bank KB Bukopin itu, diisi berbagai kegiatan yang mengkolaborasikan kebudayaan Indonesia-Korea. Di antaranya kompetisi Dance Cover, Sing Cover, Fan Art Creation, dan Alternate Universe Creation.


KB Bukopin sebagai bank yang dimiliki oleh institusi keuangan asal Korea Selatan mendukung penuh acara ini dengan menjadi sponsor. Dalam acara ini Bank KB Bukopin akan mengenalkan berbagai produk dan layanan keuangan perbankan kepada pengujung yang hadir, khususnya mahasiswa Universitas Gajah Mada.


Dalam rilisnya Sabtu (11/11/2023), Direktur Utama Bank KB Bukopin Tom (Woo Yeul) Lee mengatakan komitmen KB Bukopin untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan, namun juga melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial kemasyarakatan.


Tanggung jawab sosial KB Bukopin terhadap pengembangan sosial dan kemasyarakatan, salah satunya diwujudkan dengan peningkatan pendidikan, literasi dan inklusi keuangan. Dengan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, Bank KB Bukopin turut mendukung hubungan diplomatik antara Pemerintah Indonesia dan Korea Selatan melalui program pertukaran budaya yang dilaksanakan oleh dunia pendidikan.


Semua itu selaras dengan semangat Bank KB Bukopin yang terus menjalankan program Corporate Social Responsibility, berfokus pada empat bidang yaitu pendidikan, lingkungan, sosial kemasyarakatan dan keagamaan. Program ini sebagai wujud dukungan terhadap pembangunan yang berkelanjutan. ***