EmitenNews.com - PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA) telah menyiapkan dana sebesar Rp200 miliar untuk melunasi Obligasi Berkelanjutan III Tahap II Tahun 2019 Seri B yang akan jatuh tempo pada 15 Oktober 2024. Obligasi tersebut memiliki bunga 9,5%.

Lydia Tjio, Corporate Secretary SMRA, menyampaikan dalam keterangan tertulis pada Kamis (19/9) bahwa perseroan telah memastikan kesiapan dana untuk memenuhi kewajiban pembayaran tersebut. Dana yang digunakan untuk pelunasan pokok obligasi ini akan bersumber dari hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan IV Tahap II Tahun 2024.

Hariyono, dalam pernyataannya, menegaskan bahwa pelunasan ini merupakan bagian dari komitmen Summarecon Agung untuk menjaga stabilitas keuangan perseroan dan memastikan kelancaran dalam memenuhi kewajiban jangka panjang.

Sebagai informasi, pada penutupan akhir pekan ini, Jumat (20/9), saham SMRA melemah 15 poin atau 2,14% menjadi ke level Rp685 per saham. Meski demikian, dalam kurun waktu seminggu, saham SMRA tercatat naik 4,58% dan dalam sebulan saham SMRA menguat 10,48%.